0

Melangkah Keluar dari Kebiasaan

Kita dibentuk dari kebiasaan kita sehari – hari. Kebiasaan ini sedikit demi sedikit akan menjadi suatu rutinitas. 


Pengembangan Diri: Keluar dari kebiasaan 

 

Rutinitas sehari-hari kadang begitu menjemukan. Kita hanya menjalankannya hanya karena itu adalah kebiasaan kita saja tanpa pernah menikmatinya. Lama-lama rutinitas itu hanya akan menjadi hal yang sangat membosankan.

Bila kita sudah bosan mengerjakan rutinitas itu, maka kita tidak akan pernah dapat mengerjakan rutinitas itu dengan baik. Kita jadi tidak tahu pasti apa yang kita butuhkan. Kita juga tidak akan pernah dapat menikmati waktu kita untuk hal-hal yang kita sukai. Kita terjebak dalam lingkaran kebosanan yang itu-itu aja.

Ada kalanya kita harus meninggalkan pekerjaan kita sehari-hari untuk memberikan diri kita sendiri waktu beristirahat dan menjernihkan pikiran. Mungkin kita terlalu takut untuk melangkah keluar dari kebiasaan kita, tapi terkadang kita memang harus melangkah di luar kebiasaan untuk mengenali siapa diri kita sebenarnya.

Berani keluar dari kebiasaan dan beristirahat sejenak untuk kembali ke rutinitas dengan semangat yang berbeda sangat diperlukan agar kita tidak jenuh. Itu semua dapat membuat kinerja kita lebih produktif bila semangat sudah bertambah.

Keuntungan lain dari berani untuk keluar dari kebiasaan ini adalah kita bisa menemukan hal-hal lain yang mungkin sangat kita idam-idamkan namun terlewatkan tertutup oleh kegiatan dari kebiasaan itu. Misalkan kita bisa menemukan suatu aktifitas baru yang ternyata sangat kita cintai.



sumber :: http://www.sinarilmu.com/pengembangan-diri/melangkah-keluar-dari-kebiasaan/

Post a Comment

 
Top